Number One For Me….

Kasih Ibu Kepada Beta

                     Kasih ibu saya-sayang-ibu
                     Kepada beta
                     Tak terhingga
                     Sepanjang masa
                     Hanya memberi
                     Tak harap kembali
                     Bagai sang surya
                     Menyinari dunia …..

             Sepenggal lagu yang memberikan makna luar biasa bagi saya, walau sekarang ada lagunya Maher Zain “Number One For Me”, nie lagu masih menduduki urutan pertama di hati saya, kenapa? disamping liriknya yang simpel dan mudah dihafalkan tentunya  amanah yang di sampaikan lewat lagu ini. Ibu segalanya bagi kita, pengorbananya, kasih sayangnya, tak mungkin bisa kita balas dengan apapun di dunia ini. seperti yang di riwayatkan oleh Abu Hurairah R.A. berkata: Seorang lelaki datang menemui Rasulullah SAW dan bertanya:“Siapakah manusia yang paling berhak untuk aku layani dengan sebaik-baiknya?” Rasulullah menjawab: “Ibu kamu.” Dia bertanya lagi: “Kemudian siapa?” Rasulullah menjawab: “Ibu kamu.” Dia bertanya lagi: “Kemudian siapa?” Rasulullah menjawab: “Ibu kamu.” Dia bertanya lagi: “Kemudian siapa?” Rasulullah menjawab: “Ayah kamu.” untuk ketiga kalinya Ibu disebut setelah itu baru Ayah. Betapa spesialnya Ibu untuk kita, Beliau malaikat kita di dunia ini -Terimakasih untuk kasih sayang ibu selama ini…

             Sebenarnya niat ku menulis ini karena ada kabar duka magrib tadi, bermula dari aku dapat sms masuk, nyeselnya aku baru buka hp isya’ tadi,  Innalillahi wa innailaihi rojiun, ibu dari akhi agus meninggal. syok bacanya sampai Ibuku sendiri binggung liat mukaku pas baca sms.

                     Memang baru pertama kali aku bertemu dengan beliau tapi sambutan yang begitu hangat yang ku terima sewaktu menginjakkan bumi wonogiri waktu itu, udara yang begitu dingin menjadi hangat seketika saat senyum beliau menyambutku, Ibu semoga engkau mendapatkan tempat terindah di sisi-NYA. selamat jalan Ibu, Maafkan anakmu ini yang tahu Ibunya sakit tapi tak meluangkan waktu untuk sekedar menjenggukmu. Jarak Karanganyar- Wonogiri begitu jauh bagi seorang akhwat seperti saya jika harus PP kesana sendiri. penyesalan memang datangnya akhir, ibu maafkan aku…. T_T

                Sebagaimana kita ketahui, bahwa berbakti kepada orang tua menempati posisi yang tinggi didalam agama Islam. Hal itu ditunjukkan dengan perintah berbuat baik kepadanya mengikuti perintah beribadah hanya kepada Allah swt saja, seperti disebutkan didalam firman-Nya.

Artinya : “Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya.” (QS. Al Isra : 23)

Berbuat baik kepada orang tua tidak hanya dilakukan ketika dia masih hidup akan tetapi juga setelah dia meninggal dunia. Mendoakan adalah salah satu wujud kita berbuat baik kepada orang tua kita. Imam Ahmad meriwayatkan dari Abu Hurairah, dia berkata; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan mengangkat derajat seorang hamba yang shalih di surga, hamba itu kemudian berkata; ‘Wahai Rabb, dari mana semua ini? ‘ maka Allah berfirman; ‘Dari istighfar anakmu.’”

salah satu doanya adalah sebagai berikut:

ROBBIGH FIRLI WA LIWALIDAYYA
Artinya : “Tuhanku! ampunilah Aku, ibu bapakku.” (QS. Nuh : 28)

ROBBIRHAMHUMA KAMAA ROBBAYANI SHOGHIRO
Artinya : “Dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”. (QS. Al Isra : 24)

Ya Rabbq hamba bersimpu berikanlah ketabahan dan keikhlasan untuk yang ditinggalkan dan berikanlah tempat terindah untuk Ibu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s